Cara Menghilangkan Gatal Pada Kucing dengan Bahan Alami

gatal pada kucing

Umumnya, kucing menjadi hewan peliharaan yang sangat menggemaskan sehingga kucing menjadi hewan peliharaan yang banyak diminati oleh banyak orang. Namun, memperhatikan kesehatan nya pun menjadi hal yang wajib dilakukan. Jika terjadi gatal pada kucing yang disebabkan oleh jamur, menjadi hal yang perlu Anda tangani dengan bijak. Jamur kucing ini merupakan penyakit yang menyebabkan gatal secara berlebihan, jika kucing terus menerus untuk menggaruknya, maka hal ini akan mengakibatkan luka, sehingga kucing akan merasakan hal yang kurang nyaman. 

Microsporum canis. Microsporum gypseum. Trichophyton mentagrophytes merupakan beberapa Infeksi yang sering terjadi dan sering dialami oleh kucing. Infeksi ini secara tidak langsung dapat menyebar ke seluruh tubuh. infeksi jamur ini sering menyerang pada lapisan kulit, rambut, dan kuku kucing, sehingga harus segera ditangani. 

gatal pada kucing

Tips Menghilangkan Jamur Pada Kucing Menggunakan  Bahan Alami 

Ketika kucing terserang penyakit jamur, Anda tidak perlu terlalu khawatir untuk menangani nya. Anda dapat menggunakan salep sebagai salah satu bahan kimia yang dapat membantu menghilangkan masalah jamur pada kucing. Namun, jika Anda merasa khawatir, Anda dapat membawa kucing Anda kepada dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut sehingga berbagai obat yang diberikan pun akan sesuai untuk kucing.

Selain itu, berbagai bahan alami juga dapat membantu untuk mengatasi masalah jamur pada kucing. Oleh karena itu, dengan menggunakan berbagai bahan alami tentu akan berbeda dibandingkan dengan penggunaan bahan kimia. Proses penyembuhan nya juga akan lebih terlihat. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan jamur pada kucing dengan menggunakan bahan yang alami :

Cuka Apel

Cuka apel merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan penyakit jamur pada kucing. Hal ini dapat Anda lakukan dengan menggunakan beberapa tetes dari cuka apel kemudian Anda dapat mengoleskan nya pada area yang gatal. Anda dapat melakukannya beberapa kali. Berbagai kelebihan dari cuka apel tentu sangat berpengaruh untuk menghilangkan gatal yang disebabkan jamur pada kucing, dengan adanya keseimbangan pH pada cuka apel, akan mampu menghilangkan jamur sedikit demi sedikit. 

Pepaya yang mentah

Pepaya juga termasuk bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan gatal yang diakibatkan oleh jamur. Anda dapat menggosokkan pepaya yang mentah pada area yang gatal. Anda dapat melakukannya beberapa kali sampai rasa gatal nya hilang.  

Kentang yang mentah 

Menggunakan kentang mentah pun bisa menjadi alternatif paling ampuh untuk menghilangkan rasa gatal yang dialami oleh kucing. Anda bisa mengupas kentang, kemudian diberi garam. Setelah kentang mengeluarkan air, maka air itu dapat Anda oleh manusia pada area yang gatal. 

Minyak kelapa

Minyak kelapa dapat membantu menghilangkan rasa gatal yang dialami oleh kucing karena minyak kelapa ini memiliki sifat anti bakteri, sehingga sangat ampuh untuk digunakan dalam proses penyembuhan pada rasa gatal ini. Anda dapat melakukannya dengan cara mengoleskan minyak kelapa terhadap area yang gatal secara terus menerus sehingga rasa gatal pun akan sedikit demi sedikit hilang. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top