Menjaga Imunitas dengan Vitamin Daya Tahan Tubuh Dewasa dan Harganya

vitamin daya tahan tubuh dewasa dan harganya

Mempunyai tubuh sehat adalah prioritas dalam menjalani aktivitas sehari hari, dengan vitamin daya tahan tubuh dewasa dan harganya yang terjangkau serta mudah didapatkan akan membuat tubuh Anda tetap fit untuk menjalani aktivitas dengan optimal.

Daya tahan tubuh yang kuat menjadi pondasi kesehatan yang baik, terutama saat kita menghadapi tantangan aktivitas seharian. Nutrisi memainkan peran sentral dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh dan vitamin adalah bagian penting dari persamaan ini. 

Mari kita simak cara menjaga imunitas tubuh secara optimal dengan vitamin daya tahan tubuh dewasa.

1. Vitamin C: Untuk Menangkal Radikal Bebas

Vitamin C merupakan vitamin yang paling dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C mempunyai antioksidan yang kuat sehingga dapat membantu melawan radikal bebas dan peradangan dalam tubuh. Makanan seperti jeruk, stroberi, kiwi adalah sumber kaya vitamin C. Akan tetapi, jika asupan makanan tidak mencukupi, suplemen vitamin C dapat membantu memenuhi kebutuhan harian Anda.

2. Vitamin D: Kunci Kesehatan Tulang dan Kekebalan Tubuh

Vitamin D tidak hanya penting untuk kesehatan tulang yang baik, tetapi juga memiliki peran besar dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Paparan sinar matahari adalah cara alami untuk mendapatkan vitamin D, tetapi suplemen akan Anda perlukan jika Anda beraktivitas seharian di ruangan kerja seperti kantor atau tempat lain yang mempunyai minim cahaya matahari.

3. Vitamin E: Berguna untuk Perlindungan Antioksidan

Vitamin E adalah antioksidan lain yang membantu menjaga daya tahan tubuh dengan melindungi sel sel tubuh dari kerusakan radikal bebas. Anda bisa menemukan vitamin E dari makanan seperti biji bijian, kacang kacangan dan minyak nabati sebagai  sumber alami vitamin E.

4. Vitamin B: Meregulasi Sistem Kekebalan tubuh

Vitamin B kompleks, termasuk vitamin B6, B9 (asam folat) dan B12, mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh dan membantu mengatur peradangan. 

5. Zinc: Mineral Pendukung Kekebalan

Zinc adalah mineral yang penting untuk fungsi sistem kekebalan tubuh yang optimal. Anda bisa menemukan dalam daging, biji bijian, dan produk susu. Suplemen zinc dapat dipertimbangkan jika Anda kekurangan mineral ini.

Rekomendasi vitamin daya tahan tubuh dewasa dan harganya yang terjangkau adalah Blackmores Multivitamins + Minerals, mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang penting untuk menjaga imunitas tubuh sehingga terhindar dari radikal bebas, mengandung 15 vitamin dan 6 mineral yang berguna memenuhi kebutuhan harian Anda, serta kandungan vitamin B kompleks untuk stamina tubuh seharian, harganya mulai dari Rp 160.000 sampai Rp 365.000..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top