3 Keistimewaan Kartu Kredit Yang Bisa Buat Kamu Tenang

3 Keistemewaan Kartu Kredit Yang Bisa Buat Kamu Tenang

Percaya gak sih kalau salah satu dari beberapa hal yang setiap orang perlu bawa kemana – mana saat ini adalah kartu kredit? Well, as we know ya, kartu kredit Ini adalah kartu plastik, cukup kecil ukurannya dan bisa di simpan di dompet dengan nyaman. Tetapi, pekerjaan yang dilakukan si kartu kredit untuk si pembawa atau pemiliknya sama sekali tidak kecil. Kartu plastik ini punya fungsi yang sangat banyak, bisa di bilang sebagai Bank berjalan juga,  siap untuk memenuhi kebutuhan Kamu akan uang kapan saja, di mana saja. Dan tak cukup sampai disitu, dengan kartu di tangan Kamu, Kamu bisa membeli sesuatu saat itu juga tanpa harus mikir apakah Kamu memiliki saldo di rekening bank Kamu atau tidak. So, buruan daftar kartu kredit yuk!

Supaya kamu lebih paham lagi dengan manfaat apa saja yang bisa dilakukan oleh kartu kredit, berikut ini adalah detail lengkapnya!

1. Beli sekarang, bayar nanti

Paying by card

Salah satu kegunaan kartu kredit adalah memungkinkan Kamu untuk membeli sekarang dan membayar kemudian. Bahkan jika Kamu tidak memiliki saldo di akun Kamu, Kamu dapat membeli hal-hal yang Kamu sukai atau butuhkan. Kamu akan diberi rentang waktu tertentu untuk mengembalikan uang itu. Tapi ingat, tetap gunakan kartu kredit ini dengan bijak dan bukan bermaksud untuk hidup jadi serba boros. Meskipun kelihatannya enak dengan hadirnya si kartu mungil ini, tapi tetap sebenarnya kamu juga yang harus bayar di kemudian hari. Jangan sampai kehadiran kartu kredit malah membuat kamu jadi berutang banyak. Sejatinya, kartu kredit ini hadir untuk memberikan kemudahan dan keringanan ketika kamu sedang membutuhkan, bukan untuk mengajarkan boros atau berutang banyak. Be smart guys!

2. Fasilitas oke

Hal yang menarik tentang kartu kredit saat ini adalah bahwa beberapa dari jenis kartu kredit dilengkapi dengan fasilitas transfer saldo. Di bawah fasilitas ini, Kamu dapat mentransfer saldo dari satu kartu kredit ke kartu kredit lainnya. Selain itu, banyak perusahaan yang juga bekerja sama dengan kartu kredit untuk menciptakan aneka diskon. Misalnya saja, jika kamu belanja di sebuah marketplace, kamu bisa menemukan promo potongan harga produk yang menggiurkan apabila berbelanja dengan menggunakan kartu kredit.

Sangat sering, biro iklan menawarkan diskon khusus untuk produk atau layanan tertentu jika Kamu membelinya dengan kartu dari perusahaan tertentu. Selain ini, Kamu dapat menarik uang tunai dengan menggunakan kartu kredit. Banyak perusahaan yang mengizinkan klien mereka untuk menarik sejumlah uang tertentu dari bank mereka sendiri atau dari bank yang terikat. 

3. List pengeluaran tersimpan dengan lengkap

Pernahkah kamu merasa bingung dengan apa saja yang sudah pernah kamu belanjakan atau pengeluaran apa saja yang sudah Kamu gunakan dalam waktu sebulan? Kadang kamu merasa, mengapa uang yang Kamu punya bisa cepat dengan habis padahal kamu merasa tidak terlalu banyak mengeluarkan uang untuk beli ini dan itu, atau mungkin sebenarnya Kamu lupa sudah banyak mengeluarkan uang untuk berbagai macam kepentingan.

Dengan kartu kredit, keuangan kamu bisa terlacak dan tersimpan dengan catatan yang lengkap. Kamu bisa tahu pengeluaran apa saja yang sudah kamu lakukan selama sebulan. misalnya, Masih banyak lagi manfaat dari kartu kredit yang pastinya bisa membuat Kamu lebih mudah terutama untuk bertransaksi. Karena itu, saat Kamu memutuskan untuk daftar kartu kredit, kamu juga harus mengetahui apa saja manfaatnya dan juga harus mengetahui apa saja risikonya jika Kamu tidak menggunakan kartu kredit dengan bijak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top