Asuransi Travel untuk Keamanan Perjalanan

Asuransi Travel Untuk Keamanan Perjalanan

Resiko perjalanan memang tak bisa ditebak. Jangan sampai perjalanan yang Anda lakukan jadi mimpi buruk yang tentu saja tak diharapkan terjadi. Tentu saja, semua orang berharap hal buruk itu tak akan terjadi dan menimpa perjalanan yang Anda lakukan. Namun tak ada salahnya Anda menyiapkan asuransi travel.

Di setiap perjalanan yang akan Anda lakukan, terselip resiko yang tak dapat diprediksi dan bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Seperti halnya keterlambatan jadwal perjalanan, kehilangan barang bawaan, gangguan medis ketika di tempat tujuan perjalanan, hingga kemungkinan terburuk seperti terjadinya kecelakaan.

Asuransi Travel untuk Keamanan Perjalanan
Asuransi Travel untuk Keamanan Perjalanan

Manfaat Asuransi Travel

Asuransi perjalanan memberi berbagai manfaat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda ketika dalam perjalanan. Karena, produk asuransi ini dikembangkan untuk memberikan Anda keamanan dan kenyamanan selama perjalanan.

Dengan adanya pengajuan asuransi perjalanan ini, Anda akan memperoleh banyak manfaat untuk perlindungan dan kenyamanan di darat maupun di udara, menggunakan mobil, kapal pesiar, pesawat, jet, dan sebagainya. Banyak turis Indonesia menanyakan seberapa pentingnya asuransi perjalanan. 

Pada dasarnya, asuransi perjalanan ini berguna sebagai perlindungan diri Anda ketika terjadi kecelakaan maupun resiko-resiko buruk di dalam perjalanan.

Tak sedikit negara yang mewajibkan turis nya memiliki asuransi perjalanan sebelum tiba di negara tersebut. Di antaranya adalah negara Eropa dan Amerika, keduanya pasti mewajibkan Anda memiliki asuransi perjalanan.

Jenis Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan memiliki banyak jenis, yang paling umum ialah internasional. Asuransi ini melindungi Anda dari resiko medis dalam kurun waktu yang ditentukan. Ada juga asuransi tahunan, yang meng-cover perjalanan domestik ataupun internasional dengan berbagai keperluan sepanjang tahun.

Terdapat pula perusahaan yang menyediakan asuransi khusus haji dan umrah, serta asuransi domestik yang melindungi perjalanan ke seluruh Indonesia. Ada juga student assist, yaitu asuransi khusus mahasiswa yang menjalani pendidikan di luar negeri.

Hal tentang Asuransi Perjalanan

Akhir-akhir ini, marak sekali terorisme, hal ini menggurita di beberapa negara. Tak banyak yang tahu, asuransi perjalanan ini dapat pula melindungi Anda dari resiko-resiko teror semacam ini. Anda hanya perlu membayar biaya tambahan untuk premi yang satu ini. Hal ini sama seperti premi tambahan terhadap perlindungan rumah yang ditinggalkan saat berlibur.Perlu diingat, sebelum Anda membeli produk asuransi travel, teliti dahulu semua fasilitasnya. Berapa besar tanggungan yang dapat diklaim dari perusahaan tersebut, berapa lama dan di negara mana saja asuransi tersebut berlaku, serta jangan lupakan pula cara klaim yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top