Solitaire, Liontin Berlian Terjangkau yang Simple dan Timeless

liontin berlian terjangkau

Solitaire merupakan istilah yang menunjukkan sebuah perhiasan berlian dengan satu butir berlian saja. Jadi liontin berlian terjangkau model solitaire merupakan liontin yang memiliki berlian tunggal sebagai penghias. Meskipun memiliki satu berlian saja, namun liontin solitaire masih menjadi buruan banyak wanita. Alasan utamanya adalah karena modelnya yang simple dan timeless.

Model ini mampu bertahan dalam jangka waktu lama dan tidak terkesan ketinggalan zaman. Selain itu, harga liontin solitaire juga relatif terjangkau dibandingkan liontin yang lebih detail dan rumit. Liontin solitaire dibedakan berdasarkan bentuk batu berlian yang dipasang. Berikut adalah bentuk-bentuk yang paling populer untuk model liontin berlian solitaire:

liontin berlian terjangkau

Round Cut

Round cut diamond atau berlian bundar merupakan jenis berlian paling populer. Bahkan perhiasan berlian yang ada di dunia ini menggunakan bentuk potongan berlian round cut. Sebelum dikenal dengan nama round cut diamond, berlian bundar dinamakan dengan old European cut. Potongan yang simetris dan proporsional membuat berlian tampak lebih cantik dan cemerlang. Itu juga yang menjadi alasan mengapa round cut diamond banyak dipilih.

Pear Shape

Wanita cenderung suka dengan liontin berlian terjangkau yang terlihat romantis. Pear shape diamond merupakan bentuk potongan berlian yang terkesan romantis. Selain dikenal dengan nama pear shape, bentuk potongan berlian ini juga dikenal dengan nama teardrops. Pasalnya bentuknya mirip dengan buah pir atau air mata yang jatuh. Bagian atasnya runcing, sedangkan bagian bawahnya membulat. Pastikan memilih setting atau pengaturan berlian yang tepat agar bagian runcing tidak mudah patah.

Princess Cut

Meskipun dinamakan princess cut, namun bentuk potongan berlian satu ini identik dengan warna kotak. Ciri khasnya adalah sudut-sudut yang tajam sehingga pantulan cahaya bisa tercipta dengan sangat baik. Model liontin berlian solitaire dengan princess cut adalah yang terpopuler kedua setelah round cut. Selain digunakan untuk liontin berlian, bentuk potongan berlian ini juga digunakan untuk perhiasan lain seperti cincin berlian solitaire.

Oval Cut

Oval cut diamond merupakan berlian yang tampilannya klasik namun ada sentuhan modern yang membuatnya tidak membosankan. Bentuk potongan berlian ini sebenarnya sudah ada sejak sekitar tahun 1950-an. Perusahaan manufaktur berlian mengolah berlian yang belum bisa disematkan pada perhiasan menjadi oval cut yang menarik. Lama kelamaan bentuk potongan berlian ini populer dan digunakan sampai sekarang.

Marquise Cut

Model liontin berlian dengan bentuk potongan marquise cut semakin populer. Pasalnya marquise cut diamond memang memiliki kecantikan tersendiri. Modelnya mirip dengan pear shape namun kedua ujungnya meruncing, tepat seperti perahu. Menurut cerita, marquise cut merupakan representasi bentuk senyuman kekasih Raja Louis XV dari Prancis yaitu Marchioness Madame de Pompadour.

Cushion Shape

Bentuk potongan berlian terpopuler yang terakhir adalah cushion shape atau juga dikenal dengan nama pillow cut. Nama tersebut diberikan lantaran bentuknya seperti bantal. Tingkat pantulan yang sangat baik membuat liontin berlian cushion shape begitu disukai. Bentuknya juga terkesan unik dan vintage, cocok untuk Anda yang ingin tampil klasik.

Itulah pembahasan mengenai liontin berlian terjangkau berdesain solitaire. Mondial Jeweler menawarkan liontin solitaire simple dan terjangkau melalui koleksi Dreams Collection. Bentuk potongan berlian yang ditawarkan terbilang lengkap, jadi pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Selain liontin solitaire, masih banyak liontin-liontin terjangkau lain yang bisa Anda pilih. Lebih lengkapnya bisa dilihat di Instagram atau website www.mondialjeweler.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top