Keunggulan Bathtub Bermaterial Cast Iron

Dari sekian banyaknya material pembuatan bathtub, cast iron kini semakin banyak dipilih. Ya salah satu jenis material yang awalnya kerap digunakan sebagai bahan pembuatan alat makan seperti piring ini memang kualitas yang baik dengan segudang keunggulan. 

Lalu, apa sajakah keunggulan yang dimiliki cast iron ketika dijadikan sebagai material pembuatan bathtub atau  bak mandi? Berikut beberapa diantaranya:

  1. Kokoh dan tahan lama

Perlu Anda ketahui, cast iron merupakan besi tuang yang memiliki karakteristik kuat dan juga kokoh. Dengan begitu, bathtub yang terbuat dari material ini tidak mudah patah dan tahan lama sehingga Anda bisa lebih nyaman saat menggunakannya karena tidak perlu khawatir bathtub akan rusak akibat menahan beban berat badan penggunanya.

  1. Tahan suhu

Selain kuat dan kokoh ketika menahan berat badan saat digunakan, bathtub dari material jenis ini mampu bertahan dalam suhu rendah maupun tinggi. Jadi, bathtub dapat bertahan dalam jangka lama bahkan hingga puluhan tahun dimanapun daerah Anda baik bersuhu dingin maupun panas. 

  1. Anti keropos

Berbeda dengan material lainnya, bathtub yang terbuat dari material cast iron tidak akan dimakan rayap ataupun karat seperti bahan kayu atau logam. Sehingga bathup akan terhindar dari keropos. Bahkan material ini memiliki teknologi finishing active primer sehingga dapat menghindarkannya dari korosi ataupun karat. 

  1. Mempercantik kamar mandi

Tak hanya soal kekuatan dan karakteristiknya, bathtub yang terbuat dari material besi tuang juga dapat menambah kesan cantik dan modern pada kamar mandi di rumah Anda, lho! Pasalnya material ini cukup mudah untuk dibentuk sehingga terdapat banyak desain dan modelnya.

Itulah dia beberapa keunggulan bathup yang terbuat dari material cast iron atau besi tuang. Bagaimana, tertarik memiliki bathtub bermaterial tersebut untuk kamar mandi rumah Anda? Jika ya, Anda bisa mendapatkannya di Kohler.


Kohler sendiri merupakan salah satu produsen atau brand yang menawarkan berbagai jenis peralatan sanitasi termasuk bathtub besi tuang. Selain itu, model dan desainnya sangat beragam dengan sentuhan modern yang dapat membuat kamar mandi Anda menjadi tampak lebih cantik dan mewah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top