Inilah 5 Manfaat Minum Minyak Ikan Sebelum Tidur

manfaat minum minyak ikan sebelum tidur

Banyak orang yang bertanya-tanya kapan waktu yang tepat untuk minum minyak ikan. Sebenarnya tidak ada aturan pasti waktu yang tepat mengkonsumsinya. Asalkan dosisnya tepat, Anda bisa minum minyak ikan kapan saja. Meskipun begitu banyak orang memilih minum minyak ikan di malam hari atau sebelum tidur sebagai waktu yang tepat. Berikut ini adalah manfaat minum minyak ikan sebelum tidur:

Memperbaiki Pola Tidur

Salah satu alasan mengapa banyak orang minum minyak ikan sebelum tidur yaitu karena bisa memperbaiki pola tidur. Jika mendapatkan asupan omega 3 yang cukup, maka pola tidur seseorang menjadi lebih baik. Hal tersebut juga sudah dibuktikan melalui penelitian oleh University of Oxford.

Menjaga dan Meningkatkan Fungsi Otak

Seiring usia, fungsi otak akan mengalami penurunan yang berisiko menyebabkan masalah seperti alzheimer. Minum minyak ikan pada orang dewasa atau lanjut usia bisa membantu meminimalisir risiko akibat penurunan fungsi otak.

manfaat minum minyak ikan sebelum tidur

Mengurangi Risiko Gejala Asma dan Alergi

Bukan hanya berfungsi untuk otak saja, minum minyak ikan juga membantu mengurangi risiko gejala asma dan alergi. Kedua masalah kesehatan tersebut sering kambuh di malam hari sehingga mengganggu kualitas tidur. Anda bisa mencegah gejala kambuh dengan minum minyak ikan.

Meningkatkan Kesehatan Kulit

Omega 3 pada minyak ikan ternyata memiliki manfaat untuk kulit yaitu bisa memberikan perlindungan secara alami. Apalagi bertambahnya usia menyebabkan kerusakan kulit semakin banyak. Minyak ikan bisa mencegah masalah kulit seperti psoriasis dan dermatitis.

Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat selanjutnya tentu saja menjaga kesehatan jantung. Beberapa manfaat minyak ikan untuk kesehatan jantung yaitu menurunkan tekanan darah, kadar kolesterol jahat, dan juga kadar trigliserida. Pasalnya ketiga hal tersebut menjadi penyebab utama masalah jantung.

Manfaat minum minyak ikan sebelum tidur di atas juga bisa Anda dapatkan ketika meminumnya di waktu lain. Kuncinya Anda harus rutin mengkonsumsinya sesuai dengan anjuran yang ada di kemasan produk. Blackmores bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin minum minyak ikan. Tersedia tiga pilihan varian dengan dosis yang berbeda-beda yaitu Odourless Fish Oil 1000 mg, Omega Daily Odourless 1034 mg, dan Ultimate Omega Odourless 1500 mg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top