4 Tabungan Bank yang Bisa Digunakan Sebagai Investasi Paling Mudah

tabungan bank

Dewasa ini masyarakat milenial sudah mulai sadar untuk lebih memilih sebuah tabungan, sebagai salah satu upaya mempertahankan kesehatan finansialnya di masa yang akan datang. Tabungan bank ini sendiri sudah semakin beragam sekali jenisnya, sehingga dengan begitu bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Dan berikut di bawah ini akan kami paparkan tentang berbagai pilihan jenis tabungan perbankan, yang bisa kamu pilih.

1. Tabungan Berjangka

Tabungan berjangka atau lebih dikenal dengans sebutan deposito ini merupakan salah satu langkah investasi murah yang bisa anda ikuti di berbagai bank konvensional. Hampir semua bank di era milenial ini, menawarkan produk tabungan yang satu ini bagi setiap nasabahnya. Hal ini tentu bukanlah tanpa alasan, mengingat dengan memiliki deposito ini tentu bisa dijadikan sebagai salah satu langkah investasi yang sangat menguntungkan bagi anda dan minim sekali mengalami kerugian.

Hasil gambar untuk 4 Tabungan Bank yang Bisa Digunakan Sebagai Investasi Paling Mudah

Sementara untuk jangka waktunya sendiri, berbagai pihak bank menawarkan berbagai opsi yang bisa anda pilih sesuai keinginan. Mulai dari 1 bulan, 3 bulan,6 bulan hingga 12 bulan lamanya. Yang mana dalam kurun waktu tersebut, anda tidak bisa mengambil uang yang telah disimpan dalam tabungan yang satu ini.

2. Tabungan Properti

Menabung sejatinya tidak selalu tentang menyimpan dan mengambil uang kembali dalam nominal yang telah ditentukan, melainkan anda juga bisa memilih jenis tabungan dalam bentuk properti. Sederhananya anda hanya cukup menyetorkan sejumlah uang kepada salah satu pengembang properti, lalu setelahnya anda akan mendapatkan keuntungan dengan memiliki properti tersebut.

3. Tabungan Emas

Selain menabung dalam bentuk properti, anda juga bisa menginvestasikan uang anda pada jenis tabungan berbentuk emas. Bukan menjadi suatu rahasia umum lagi, bahwa setiap tahunnya emas selalu mengalami kenaikan harga yang cukup menggiurkan. Dengan begitu hal tersebut bisa anda manfaatkan sebagai salah satu potensi keuntungan dari sebuah investasi emas ini. Dan perlu anda ketahui juga bahwa bentuk investasi emas ini adalah merupakan salah satu instrumen investasi yang jarang sekali mengalami penurunan harga dan minim sekali mengalami kerugian.

4. Tabungan Mata Uang Asing

Bagi anda yang berminat dan lebih tertarik berinvestasi dalam uang asing daripada mata uang rupiah, maka jenis tabungan yang satu ini sangatlah cocok untuk anda pilih. Hal yang bisa anda lakukan adalah dengan mengetahui kurs pertukaran rupiah, jadi ketika nilai tukar mata uang lokal sedang anjlok terhadap salah satu mata uang asing, maka waktu yang tepat untuk anda menjual mata uang asing tersebut.

Itulah ke-4 jenis investasi tabungan bank, yang bisa anda pilih untuk bisa menjamin masa depan anda lebih baik dengan hanya menyetorkan sejumlah uang ke bank. Dan bahkan kini dengan adanya teknologi internet banking, tentu bisa lebih membantu anda dalam mempermudah berbagai macam transaksi dan memantau saldo uang yang anda miliki dalam tabungan. Untuk itu ayo ke bank sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top